Home » » Tunggal Putra Jadi Milik Kento Mamota

Tunggal Putra Jadi Milik Kento Mamota

      Kento Momota merebut gelar juara nomor tunggal putra BCA Indonesia Open 2015. Momota jadi kampiun usai mengalahkan sang juara bertahan, Jan O Jorgensen, dalam pertarungan sepanjang tiga gim.

     Dalam pertandingan babak final, Momota kehilangan gim pertama lebih dulu. Tapi pebulutangkis Jepang itu mampu bangkit dan merebut dua gim berikutnya16-21, 21-19, 21-7.

     Di gim pertama, Jorgensen langsung mengungguli Momota di kedudukan 5-1. Dia kemudian melesat dan memasuki interval dengan keunggulan enam poin di kedudukan 11-5.

     Tapi perolehan poin Jorgensen usai interval justru mandek. Momota meraih lima poin secara beruntun untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 10-11. Meski demikian, Jorgensen tetap mampu mempertahankan keunggulannya dan kembali menjauh 16-11.

     Momota kembali memberi perlawanan dan mendekat 14-16. Tapi Jorgensen kembali melebarkan jarak dan unggul 20-15. Gim pertama langsung diamankan Jorgensen dengan skor 21-16.

     Di gim kedua, Jorgensen memulai dengan keunggulan 5-2. Tapi Momota bangkit sementara Jorgensen banyak melakukan kesalahan sendiri. Momota merebut delapan angka secara beruntun untuk berbalik unggul 10-5.

     Tapi situasi kemudian berbalik. Gantian Jorgensen yang melaju kencang dengan meraih delapan angka secara berturut-turut untuk memimpin 13-10. Setelahnya, pertarungan kedua pemain jadi lebih seru.

     Di kedudukan 13-12 untuk Jorgensen, kedua pemain gantian meraih poin sampai kedudukan 15-14. Momota kemudian merebut empat poin secara beruntun untuk berbalik unggul 18-16.

     Pertandingan kian menegangkan di poin-poin kritis. Tapi Momota akhirnya bisa merebut gim kedua dan memaksakan rubber game setelah pukulannya tak bisa dikembalikan dengan sempurna oleh Jorgensen.

     Jorgensen mengawali gim ketiga dengan merebut dua poin pertama. Tapi Momota meraih sembilan poin beruntun untuk unggul 9-2.

     Laju perolehan angka Momota makin tak terbendung usai interval. Tujuh angka beruntun didapat Momota untuk unggul jauh 19-6. Kemenangan Momota sempat sedikit tertunda setelah Jorgensen meminta challenge untuk pukulannya yang dinyatakan keluar. Tapi hasil challenge tetap menyatakan pukulan Jorgensen di luar garis dan kemenangan dipastikan jadi milik Momota.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts