Home » » Ihsan Maulana Mustofa Perkuat Team Merah Putih di Sudirman Cup 2015

Ihsan Maulana Mustofa Perkuat Team Merah Putih di Sudirman Cup 2015

Ada yang berbeda dengan tim Indonesia kali ini. Tak nampak pemain tunggal putra senior macam Simon Santoso, Tommy Sugiarto ataupun Dionysius Hayom Rumbaka. Yang terlihat justru wajah segar dengan darah muda yang kental. Trio tunggal putra Indonesia untuk ajang perebutan piala Sudirman 2015 kali ini diisi dengan pemain masa depan seperti Ihsan Maulana  Mustofa, Jonathan Christie dan juga Firman Abdul Kholik. Bagi ketiganya, bertanding di ajang bergengsi seperti piala Sudirman jelas membawa kesan dan kebanggaan tersendiri.
Ihsan Maulana Mustofa yang merupakan atlet binaan PB Djarum merasa bangga dirinya bisa bertanding di medan perang bersama dengan pemain-pemain senior yang sudah malang melintang di dunia bulutangkis.
Pengalaman di World Junior Chaampionships 2013 dan Asian Games 2014 adalah bekal buat saya. Berjuang di Piala Sudirman 2015 ini adalah medan perang yang berkelas buat kami pemain muda, apalagi di tim yang sama dengan pemain-pemain sekelas juara dunia seperti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir,” ujar Ihsan.
Secara peringkat dunia, Ihsan berada di bawah kedua rekannya. Saat ini, Jonathan Christie menjadi tunggal putra Indonesia dengan peringkat tertinggi yang ikut dalam perebutan piala asal Indonesia tersebut.
Jonathan Christie memiliki peringkat 63 dunia, masih lebih baik dibandingkan Firman Abdul Khalik yang bertengger di urutan 71. Ihsan sendiri berdasarkan peringkat yang baru di keluarkan badan bulutangkis dunia menempati peringkat 87 dunia. 

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts